8 Penyebab Masalah Keuangan Serta Cara Mengatasi & Mengantisipasinya

Setidaknya ada 8 hal yang bisa menjadi penyebab masalah keuangan. Apa sajakah itu, dan bagaimana cara mengatasi & mengantisipasinya ? Mari simak uraian ringkas berikut ini.

penyebab masalah keuangan

Gaya hidup yang tidak sesuai

Kalau mampu beli baju harga 200 ribu, gak usah maksain beli yang 500 ribu hanya karena pengaruh lingkungan atau alasan lain.

Kalu sanggupnya jalan-jalan sebulan sekali, gak usah maksain tiap minggu jalan-jalan. Sesuaikan gaya hidup dengan kondisi keuangan, jangan paksakan.

Jika memaksakan juga, apalagi sering, sudah bisa dipastikan keuangan Anda akan bermasalah.

Tidak membayar tagihan tepat waktu

Jangan menunda-nunda tagihan, bayarlah tepat pada waktunya. Jika ditunda-tunda, uangnya bisa saja terpakai, akhirnya tagihan terbengkalai dan numpuk.

Memiliki hutang

Hindari berhutang jika itu tidak urgent benar, atau Anda sudah punya alokasi yang pasti untuk membayarnya.

Jika tidak, ini akan menjadi masalah berat dalam keuangan Anda.

Tidak memiliki tabungan

Kebutuhan kadang tidak pasti. Untuk mengantisipasinya mulailah menabung agar ketika ada kebutuhan diluar dugaan bisa dipenuhi tanpa mengganggu keuangan yang ada.

Anggap tabungan Anda sebagai dana darurat cadangan.

Tidak Dapat Memisahkan Antara Keinginan dan Kebutuhan

Jika Anda selalu memenuhi keinginan, dipastikan kondisi keuangan akan bermasalah. Jadi pisahkan mana kebutuhan mana keinginan. Penuhi kebutuhan, bukan keinginan. Jika ada sisa, tabungkan.

Sulit untuk Bilang Tidak

Pada beberapa kasus ada sebagian orang yang memiliki sifat tidak enakan. Ditawari ini itu oleh kerabat atau teman merasa gak enak kalau gak beli.

Di sinilah Anda harus dapat mengontrol situasi tersebut dengan berani mengatakan tidak. Dengan sikap tersebut Anda tidak akan terbebani pengeluaran yang tidak diperlukan.

Tidak Jelas ke Mana Uang Keluar

Tiba-tiba saja uang habis seperti menguap entah ke mana, dan Anda kebingungan ke mana saja uang itu keluar. Tidak heran kalau Anda mengalami defisit bahkan sebelum pertengahan bulan.

Oleh karena itu, baiknya catatlah setiap pengeluaran berapapun jumlahnya agar tahu untuk apa saja uang tersebut dihabiskan.

Pengeluaran lebih besar daripada pendapatan

Ini sudah dipastikan akan menjadi masalah. Jadi kontrol kembali 7 point diatas.

Jika pendapatan Anda memang kecil sehingga meskipun diatur bagaimanapun tetap tidak akan dapat menutupi kebutuhan, berarti harus cari alternatif lain untuk menambah pendapatan, yang salah satunya dengan berbisnis.

Banyak bisnis yang bisa dilakukan, salah satunya bisnis Milagros yang sudah dilakukan ribuan orang dari berbagai kalangan, termasuk para dokter.

Caranya, Anda tinggal daftar & investasi Rp 350.000. Nanti Anda menjadi member & mendapat 1 dus produk berisi 12 botol Milagros.

Supaya cepat mendapat hasil, Anda tinggal pergi ke sekitar Rumah Sakit, ke lokasi tempat orang-orang nunggu orang yang rawat inap.

Informasikan kepada mereka apa manfaat Milagros bagi orang sakit. Tunjukan testimoni-testimoni yang relevan, perlihatkan video demo keunggulan Milagros, atau langsung Anda demokan sendiri.

Sangat besar kemungkinan 12 botol Milagros Anda laku dalam sehari, bahkan masih kekurangan.

Dari setiap botol Anda mendapat laba Rp 10.000. Jadi Anda bisa mendapat tambahan Rp 120.000 sehari. Lumayan bukan ?

Sebulan Anda bisa mendapat lebih dari Rp 3 juta. Itu belum termasuk bonus Rp 30.000 per dus yang terjual. Sehingga pendapatan Anda bisa mencapai 4 jutaan.

Kalau Anda tertarik, langsung saja hubungi nomor 082213082315, baik untuk mendaftar ataupun mendapat info lebih banyak. Untuk chat langsung bisa klik tombol chat yang ada di bawah halaman.

Banyak jalan untuk menambah pendapatan, yang penting segera melakukannya, bukan hanya bertanya-tanya atau mencari-carinya tanpa ujung.

Demikian sedikit ulasan mengenai penyebab masalah keuangan serta cara mengatasi & mengantisipasinya, semoga bermanfaat.

Money Back Guarantee